Mengenal Jenis Bahan Gamis Sebelum Beli Model Baju Pesta Muslim Wanita yang Murah



Saat ini banyak para muslimah yang mengenakan bahan gamis di aktivitasnya sehari-hari. Banyaknya jenis dari bahan gamis yang dapat dikenakan saat ini juga membuat perkembangan desain baju gamis semakin pesat. Model dan desain yang beraneka ragam membuat banyak orang semakin tertarik mengenakan gamis. Apalagi gamis ini juga bisa dikenakan untuk menghadiri acara pesta. Anda bisa beli model bajupesta muslim wanita yang murah.

Munculnya beragam jenis bahan gamis tentu tidak bisa dilepaskan dari majunya teknologi pembuatan tekstil. Di pasar fashion sendiri sudah tersedia tekstil yang memakai bahan serat alami hingga serat sintetis, mulai dari yang harganya mahal hingga yang terjangkau, semuanya sudah tersedia.

Jika Anda belum mengetahui apa saja jenis bahan yang dipakai untuk membuat gamis. Berikut beberapa diantaranya yang paling terkenal dan banyak dijual di pasaran. Anda bisa memilih gamis berdasarkan jenis bahan yang dipakai dan bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

     1.      Jenis bahan gamis kain katun

Bahan ini terbuat dari serat kapas sehingga sifatnya halus dan bisa dengan mudah menyerap keringat. Selain itu bahan katun tidak mudah kusut, awet, dan harganya pun tidak terlalu mahal. Ini menjadikannya sebagai pilihan favorit untuk dipakai sebagai bahan dasar pakaian, termasuk gamis.

Pakaian yang memakai bahan ini juga akan terasa dingin ketika dipakai dan akan sangat nyaman digunakan. Gamis yang sedang banyak digunakan orang-orang adalah gamis bahan katun jepang.

      2.      Jenis bahan gamis kain halus

Pakaian gamis juga banyak yang memakai jenis kain halus, misalnya kain sutera (terbuat dari serat alami ulat sutera). Kain ini bersifat dingin, halus, dan memberi kesan mewah, sehingga banyak yang menjadikannya untuk pakaian resmi dan eksklusif. Salah satunya untuk pembuatan baju gamis pesta, Anda juga bisa beli model baju pesta muslim wanita yang murah untuk menunjang penampilan. Jenis kain halus termasuk yang paling baik jika dibandingkan dengan jenis kain lain dan harganya pun juga terbilang mahal.

      3.      Jenis bahan gamis kaos rayon

Selanjutnya yaitu model gamis kaos rayon. Ini banyak dikenakan para muslimah untuk pakaian kasual di berbagai kegiatan dan aktifitas. Kaos rayon adalah jenis spandek yang lentur dan juga nyaman ketika dipakai. Penampilan dari kaos ini juga sangat modis, sehingga pas untuk dipakai pada berbagai jenis kegiatan, mulai untuk jalan-jalan atau aktifitas santai lain.

Setelah Anda mengetahui jenis bahan dari gamis, saatnya mengetahui cara memilih gamis sesuai dengan bentuk tubuh. Bagaimana caranya? Berikut informasinya :


      a.      Tubuh Lurus

Untuk Anda yang bertubuh lurus, bisa mensiasatinya dengan model gamis bermotif. Tambahkan pula sedikit aksen pada bagian pinggang. Anda bisa memakai cutting umbrella untuk menyembunyikan bagian paha sampa kaki agar tidak terlihat terlalu lurus.

      b.      Tubuh Kurus

Selanjutnya untuk yang bertubuh kurus, kenakan gamis berbahan kain yang memiliki tekstur. Tambahkan juga aksen pada bagian pinggang agar tubuh terlihat lebih berisi.

      c.       Tubuh Gemuk

Nah jika Anda memiliki tubuh yang gendut, sangat pas untuk memakai gamis. Karena bisa menutupi bagian tubuh yang berlebih. Tetapi, jangan memilih gamis yang memiliki motif terlalu banyak.

Gamis dengan garis vertikal bisa membuat badan Anda terlihat lebih kurus. Hindari pula memakai gamis yang berpotongan melebar ke bawah, carilah gamis yang slim atau ukurannya dari atas ke bawah sama.

Demikian informasi mengenai jenis bahan gamis dan tips memakai gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh. Gamis ini juga bisa diajdikan sebagai baju pesta, Anda dapat beli model baju pesta muslim wanita yang murah sehingga penampilan ketika menghadiri pesta semakin cantik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.